Helped everyone about Sciences and Technology

Thursday, May 28, 2009

nokia Luncurkan Senjata Barunya

Seperti dilansir detikcom, Produsen ponsel kelas wahid (Nokia) meluncurkan senjata barunya. Senjata baru ini berupa layanan Ovi mail yang memungkinkan para pengguna ponsel nokia dapat mengakses email via ponsel tanpa harus menggunakan PC dekstop. peluncuran layanan ovi mail secara serentak dilakukan Nokia di Filipina dan Sri lanka.
Bagaimana nasib layanan email lain seperi Gmail, Ymail yang sudah terintegrasi pada kebanyakan ponsel?
Selama 2 tahun terakhir, para pengguna smartphone dan PDA, umum menggunakan web browser opera mini untuk berselancar di dunia maya via ponsel. Kebutuhan utama mereka anatra lain untuk mengecek email atau chating juga download, terutama cek email yang paling banyak dilakukan semua orang baik via PC dekstop maupun via ponsel. Ternyata fakta ini ditanggapi oleh Nokia sebagai salah satu produsen ponsel kelas 1 (walaupun saya tdak fanatik sama Nokia, dan ponsel saya juga bukan Nokia) untuk meluncurkan layanan ovi mail. Sebenarnya apa perbedaan layanan ovi mail dengan layanan email lain? apa kelebihannya? pertanyaan ini sempat terpikir di benak saya ketika membaca berita ini. Lantas kalau memang ovi mail sudah diluncurkan, bagaimana dengan Gmail atau Ymail yang biasanya sudah terintegrasi langsung pada ponsel dan PDA? Sebenarnya apa maksud dan tujuan Nokia meluncurkan layanan ini, masih belum diberitakan, tetapi jika menengok sebentar ke belakang beberapa bulan terakhir tahun 2008. Google dengan bangga meluncurkan Android lengkap dengan layanan Gmail dan Google Chrome untuk mengimbangi dominasi smartphone dan PDA, mungkin membuat Nokia gerah juga makanya dia meluncurkan ovi mail.
Berapa banyak layanan email yang dimiliki seseorang?
Jelas-jelas ovi mail sudah diluncurkan di filipina dan srilanka, maka tidak lama lagi akan sampai di Indonesia. Lantas muncul pertanyaan, berapa layanan email yang dimiliki seseorang? secara umum layanan email "wajib" yang dimiliki seseorang yaitu Gmail dan Ymail disamping plasa dan yang lainnya. Kenyataan ini akan terus berubah, ditambah xxx@ovimail.com. Belum lagi kalau langkah nokia ini memancing produsen ponsel lain seperti SE, Samsung, LG, Motorola dan produsen-produsen lokal lain untuk membuat layanan serupa. berapa banyak layanan email yang dimiliki seseorang?

1 comments:

Anonymous said...

Keep update more news!